Pemprov Kepri siapkan Rp40 miliar Tangani Covid-19


26 March 2020
77

Pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan terhadap penumpang di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Pemeriksaan dilakukan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk penanganan Covid-19, Pemprov Kepri mengalokasikan dana Rp.40 miliar

Foto: Asikk3


TANJUNGPINANG - DISKOMINFO - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyiapkan anggaran Rp40 miliar untuk penanganan wabah Covid-19. 

Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Isdianto, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, anggaran tersebut bersumber dari sejumlah kegiatan yang ditunda pelaksanaannya.

Selain itu, sebagian anggaran perjalanan juga dialihkan untuk kegiatan penanganan COVID-19. Anggaran untuk pelatihan juga dialihkan untuk kepentingan pencegahan penularan COVID-19.

"Anggaran untuk sebagian rapat koordinasi juga dipotong," ujarnya.

Isdianto menegaskan kebijakan ini telah dibahas bersama DPRD Kepri. Anggota legislatif mendukung kegiatan pemerintah dalam menangani Covid-19.

 Pemprov Kepri akan menyiapkan anggaran tambahan seandainya dibutuhkan. Pada prinsipnya, Pemprov Kepri serius menangani COVID-19.

"Saya sudah meminta Sekdaprov H TS Arif Fadillah untuk melakukan pergeseran untuk dialokasikan bagi penanggulangan dan pencegahan Covid-19," katanya.

Penulis: Asikk1