Dinas Komunikasi & Informatika Kepulauan Riau

Pemprov Kepri Gelar Simulasi Tes CPNS


20 January 2020
79

Pemprov Kepri bakal menggelar simulasi seleksi kemampuan dasar (SKD) penerimaan CPNS, pada Rabu (22/1)

Foto: Istimewa


TANJUNGPINANG- DISKOMINFO - Pemerintah Provinsi Kepri bakal menggelar simulasi seleksi kemampuan dasar (SKD), untuk seleksi penerimaan CPNS berbasis CAT (Computer Assisted Test). Diharapkan dengan simulasi ini, para peserta ujian menjadi terbiasa dengan sistem CAT.

“Rabu ada simulasi ujian SKD sistem CAT, dalam rangka mendorong anak-anak  kita. Karena problem untuk tes CPNS itu ujian CAT, kalau kita buka  simulasi mendorong anak-anak,” ujar Sekda Kepri, H.T.S. Arif Fadillah, Senin (20/1).

Simulasi tersebut akan digelar Rabu (22/1) di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak. Simulasi tersebut disediakan terbatas bagi 300 orang pendaftar, dengan dua sesi terpisah. Sesi pertama digelar pada pukul 09.00 hingga 10.30 dan sesi kedua pada 11.12.30.

Sekda berharap dengan digelarnya simulasi ini, para peserta seleksi CPNS akan terbiasa dengan sistem CAT. Sehingga akan memudahkan mereka, saat mengikuti seleksi SKD yang sebenarnya.

“Seluruh, siapa saja yang mau ikut dari seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Dengan terbiasa  ikut ujian dengan CAT, nanti saat ujian tidak grogi lagi, tidak gugup. Kita lihat titik lemahnya kita pelajari. Kita berharap  mudah-mudahan seluruh anak-anak Kepri bisa lulus,” tambah Sekda.

Rencananya seleksi CPNS juga akan digelar di Aula Wan Seri Beni. “Insha allah di aula kita. Baru rencana, nanti ada surat resmi. Kita hanya menyediakan kalau mau buat di Tanjungpinang, lokasinya di Aula Wan Seri Beni, Dompak,” sebut Sekda

Pemprov Kepri akan menyediakan 150 komputer untuk keperluan seleksi CPNS mendatang. “Sementara kita siapkan 150 unit komputer. Nanti ada supervise dari BKN,” jelas Sekda. Seleksi tersebut akan diiukuti 3410 orang pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Penulis: Novyana