Sekda Minta Peserta Upacara 17 Agustus Lebih Ramai


05 August 2019
19

Sekretaris Daerah Kepri, H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos, M.Si

Foto: Asikk3


TANJUNGPINANG,DISKOMINFO - Sekda Kepri, H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos, M.Si berharap upacara peringatan hari kemerdekaan di Provinsi Kepri, berlangsung lebih meriah. Ia minta agar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri, mengutus lebih banyak peserta.

“Tahun-tahun lalu itu kursi eselon III dan IV banyak yang kosong. Jadi kita minta Dinas Pendidikan untuk mengutus anak-anak sekolah mengisi kursi-kursi. Tahun ini saya minta utusan dari OPD lebih banyak. Kalau perlu sampai 50 orang. Saya yakin banyak yang mau hadir, tapi tidak diutus,” sebut Sekda saat menjadi Pembina Apel Pagi, Senin (5/8).

Upacara peringatan detik-detik proklamasi akan digelar di Gedung Daerah, memanjang hingga Taman Gurindam. Sekda berharap lapangan upacara yang lebih luas, membuat BKPSDM mengirimkan undangan yang lebih banyak.

“Sudah diarahkan. Pak Plt Gubernur juga sudah arahkan, kita berharap ramai yang hadir,” tambah Sekda. Tak tertutup kemungkinan, penerima penghargaan Satya Lencana juga diminta untuk hadir. Pada upacara peringatan detik-detik proklamasi tahun ini, ditunjuk Korem 33 Wirapratama sebagai koordinator.

Sedangkan renungan suci di makam pahlawan, ditunjuk Lanud Tanjungpinang sebagai koordinator. Disamping itu juga akan ada kegiatan Gebyar Hari Merdeka pada 18 Agustus, oleh Dispora Kepri. “Nanti ada kegiatan lomba-lomba dan olahraga di Gedung Daerah,” jelas Sekda.

Disamping itu untuk memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74, OPD di lingkungan Pemprov Kepri diminta untuk memasang bendera serta umbul-umbul di masing-masing kantor.

Penulis : Novyana